Minggu, 06 Maret 2016

Pelantikan Pramuka
Pada tanggal 27-02-16 SMP Labschool Jakarta mengadakan Pelantikan Pramuka. Sayangnya ada beberapa informasi yang mendadak. Namun, saya berhasil membawa semua hal yang harus saya bawa. Karena kami harus membawa makanan sendiri dari rumah, kami membeli Mc Donald dulu sebelum pergi ke sekolah. Saya kebagian dalam tronton 2. Pada saat perjalanan kami berbagi makanan dengan baik, tidak berebutan sama sekali. Pada saat kami sampai kami disambut oleh 2 ekor kuda dan seekor kerbau. Saya sempat didorong oleh manusia tidak jelas saat ingin turun dari tronton.
Kami dipanggil untuk berbaris seuai regu di sebuah lapangan. Kami disuruh menaruh tas dan mengiisi soal yang diberikan. Setelah semua regu mengumpulkan soal, kami dipandu ke pos 1 yaitu hafalan trisatya dan dasa darma. Setelah kami selesai kami berjalan k epos 2 yaitu materi semaphore. Lalu kami pergi ke pos 3 yaitu pembuatan tandu. Ketua regu saya marah marah ke 2 anggota regu karena “tidak melakukan apa-apa”. Ironisnya dia sendiri tidak melakukan apa apa. Setelah itu kami pergi ke pos 4 untuk menggotong salah satu anggota sambil menghindari rintangan.
Lalu kami pergi ke lapangan untuk berlatih PBB. Setelah itu kami mengisi soal lagi. Saya membantu mengisi soal sambil makan es krim. Saya tidak suka es krimnya. Lalu saya shalat zuhur jamak qasar. Lalu saya makan makanan yang saya beli tadi pagi di Mc Donald. Setelah itu kami mengumpulkan SKU ke ketua kelompok dan berlatih untuk upacara pelantikan. Setelah upacara, kami dibagikan SKU nya. Tapi, kelompok kami SKU nya tidak ada yang ditanda tangani. Kata pak Dedi   saya bisa mengambilnya setelah ditanda tangani  lusa.
Kami pulang dan orang orang di tronton kami berkata buruk pada orang orang yang melihati kami. Kami sampai di sekolah pada pukul 16:30. Karena saya belum dijemput saya membeli makanan terlebih dahulu. Lalu saya pulang.


Nama : Rafi Prayoga Anugrah
Kelas : 7E
Pemeriksa : Osmar Zidane

3 komentar:

  1. http://www.kompasiana.com/wijayalabs/menjadi-siswa-yang-berprestasi-dan-menginspirasi_56c91682db9373740535c2b2

    BalasHapus
  2. s4y4 5uk4 bl09 3nt3 4n3 f4n5 k3 #2

    BalasHapus