Minggu, 24 Juli 2016

1.       Tulislah pengalaman liburan kamu.
2.       Editlah tulisan dengan salah seorang teman sekelas.
3.       Kirim tulisanmu ke wijayalabs@gmail.com
4.       Posting tulisan kamu di Blog kamu.
5.       Kirim halaman Blog kamu ke wijayalabs@gmail.com

Dago Pakar
Beberapa hari setelah lebaran Fipe dan keluarganya pergi ke Bandung di malam hari karena tamu terakhir baru datang sekitar pukul 8 malam. Setelah tamu terakhir pulang mereka merapihkan kamar dan langsung ke mobil. 13 anggota keluarga menaiki 3 mobil yang berbeda. Sebelum perjalanan mereka khawatir akan terkena macet. Namun, mereka diberi rahmat Allah S.W.T jadi perjalanan berlangsung secara ramai lancar. Mereka sempat berhenti di satu “rest area”.

Sayangnya Fipe tidur sepanajang perjalanan jadi dia tidak tahu apa yang terjadi sebelum sampai di villa. Sesampainya, mereka (13 orang) memilih kamar masing-masing. Disaat yang lain sedang repot memilih kamar dan menurunkan barang-barang, Fipe duduk menonton TV sambil makan mie bersama ibunya. Keesokan harinya, Fipe dan 4 saudaranya berenang. Karena celana renangnya terlalu pendek dia menggunakan baju kaos. Setelah selesai berenang mereka pulang untuk mempersiapkan diri karena akan melaksanakan “Salat Jum’at”.

Setelah selesai salat, semua nggota keluarga berkumpul untuk membagikan uang. Fipe tidak puas dengan uang yang didapat. Walaupun begitu, dia senang karena keluarga dapat berkumpul, padahal ada beberpa orang yang tidak disukai. Beberapa jam kemudian mereka pergi ke “Rumah Mode”. Perjalanan kesana merupakan perjalanan yang tidak disukai oleh Fipe dikarenakan macet. Ternyata, mobil yang digunakan Fipe dan beberapa anggota keluarganya adalah mobil yang sampai pertama. Sesampainya, mereka pergi ke sebuah restoran dan memesan makanan.

Fipe melihat menu dan memutuskan untuk memesan “Pizza Margherita”. Sambil menunggu Fipe pergi ke toko baju untuk memilih baju/celana yang akan dibeli. Disaat sedang melihat-lihat dia bertemu dengan beberapa saudara laki-lakinya. Mereka melihat-lihat baju bersama. Fipe membeli 2 kaos, 1 kemeja, dan sebuah tempat pensil. Tidak terasa matahari sudah terbenam. Fipe dengan cepat pergi ke Mushola untuk salat ashar berjamaah karena masih ada waktu. Setelah dia salam, adzan langsung berkumandang.

Fipe langsung melaksanakan salat maghrib berjamaah. Setelah kami pergi dari “Rumah Mode” kami memutuskan untuk mencari tempat makan malam. Kami memutuskan untuk mengikuti salah satu mobil yang mengetahui tempat sekitar. Mobil tersebut mondar mandir, bolak balik, muter muter tanpa arah selama beberapa menit sampai akhirnya sampai ditempat tujuan. Kami bersama-sama turun dan makan malam bersama. Salah satu saudara Fipe turun dari mobil sambil menangis 

Hal ini disebakan karena dia ingin membeli sepatu “Adidas” yang kebetulan sempat kami lewati saat muter-muter. Kami makan dan bersyukur karena dapat membeli makanan yang enak. Sepulangnya, 2 mobil memutuskan untuk mampir ke toko “Adidas”. Ternyata, toko itu sudah tutup saat kami sampai. Fipe bisa membayangkan wajah saudara yang menagis sedang memelas. Fipe tertawa. Untungnya, disamping toko tersebut ada toko “Nike” yang masih buka. Fipe memutuskan untuk membeli sepatu.

Sesampainya di rumah Fipe dan beberapa saudaranya menonton “Transformers”. Kemudian saat film itu selesai semua orang tidur. Keesokan harinya mereka bangun pagi-pagi, bersiap-siap, dan langsung menaiki mobil kearah pulang. Tentunya, liburan tidak lengkap jika tidak membeli makanan untuk dirumah, jadi mereka berhenti untuk membeli kue dan tidak lupa makan siang. Untuk pertama kalinya Fipe mencoba “es krim durian”. Fipe menyukainya. Perjalanan pulang pun dilanjutkan.

Tiba-tiba tidur Fipe terganggu dikarenakan dia kebelet pipis. Mobil langsung berhenti di “rest area”. Setelah selesai, mereka pulang dengan senag karena jalan tol tidak terlalu macet.


Nama : Rafi Prayoga Anugrah
Kelas :8F
Editor : Muhammad Daffa Athaya.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar