Minggu, 27 November 2016

Vetricia

Angkatan 24 atau lebih dikenal dengan nama Vetricia diharuskan untuk mengadakan Pensi (pentas seni). Mereka telah menentukan timses (tim sukses), tema, dan barang barang/peralatan yang diperlukan. Pensi bertujuan untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat non akademi murid murid SMP Labschool. Pensi adalah hal yang cukup ditunggu-tunggu. Sepertinya. Penulis tidak yakin.
Vetricia memutuskan untuk mengadakan semacam pertemuan untuk konsultasi kepada guru atau semacamnya . Karena kedatangan MPK diperlukan penulis datang pada pertemuan tersebut. Lalu pertemuannya adalah saat MPK diminta datang untuk latihan flashmob. Pada hari pertama latihan suasana agak “ribet”. Maka dari itu, latihan hanya sedikit. Bahkan tidak sama sekali. Dikarenakan setelah “terusir” penulis langsung ke tempat les.

Pada hari ke 2  latihan flashmob yaitu pada hari Jumat berarti latihan pertama terjadi pada hari Kamis. Setelah selesai ekskul KIR karena masih banyak waktu hingga pukul 15.30 WIB, penulis ikut latihan flashmob lagi. Disaat latihan, hanya sedikit orang yang datang atau penulis yang datang disaat sudah mendekati akhir dari latihan pada hari tersebut. Keesokannya hari Pensi yaitu hari Sabtu.  
Disebabkan karena keterlambatan bangun dan kepentingan lain, penulis penulis memutuskan untuk datang siang. Bisa dikatakan latihan yang penulis ikuti sia-sia karena flashmob dilaksanakan pada pagi hari. Bahkan hampir setelah pertunjukan atau penampilan pertama. Hal tersebut menyebabkan kekurangan pengetahuan tentang rundown acara yang dilaksanakan.

Penulis datang ke pensi menggunakan mobil karena orang tua penulis pergi ke suatu tempat. Penulis lupa akan tempat itu. Sebelum pensi semua murid diwajibkan untuk membeli atau mengambil baju pensi dari wali kelas. Pemberitahuan ini disebarkan via LINE jadi karena penulis tidak membawa HP berkamera penulis bergegas ke ruang guru untuk mengambil baju berkepemilikannya setelah diambil penulis pergi ke suatu tempat untuk menunggu hingga pukul 15.30 WIB.
Tadinya dia akan mengambil dia hari esok tapi dia melihat kesempatan untuk mengambil barang itu sekarang.

Saya telah kehabisan kata-kata yang tidak berarti untuk diketik saya mulai stress karena saya tidak bisa. Saya tidak bisa. Tolong bantu saya. Kenapa setiap minggu tugas btik cuman disuruh ginian. Saya bingung. Betapa bingung. Barusan gurunya bilang kita gaboleh copy paste karya orang lain dari blog. Pasti gara-gara ditto ato firos pada copy paste masing-masing. Bingung. Nyusahin.
Bla blab la. Saya tidak tahu.

Disaat kedatangan beliau di pensi beliau tidak disambut absen. Salah satu alasan utama beliau datang. Salah satu teman menginformasikannya akan orang yang diberi tanggung jawab untuk mengatasi absen. Saya jalan kesana kemari. Betapa panas karena baju hitam. Banyak wajah yang tidak dikenal. Karena orang-orang itu dari sekolah lain. karena bosan, saya jajan. Saya lupa saya jajan apa yang penting itu bukan lemon tea karena sedotannya habis. Saya kira awalnya gapapa sampai saya melihat orang baju basah karena minum tidak pakai sedotan. Saya gajadi beli. Lalu saya pergi ke dalam untuk bertemu dengan orang-orang yang saya kenal.

Seksi keamanan datang untuk mengembalikan kita ke lapangan sebagai penonton acara yang sedang berlangsung. Saya mengambil sampah lalu memasukannya ke tempat sampah karena dekat. Lalu saya begini bagana. Saya lupa ngapain lagi. Lalu sekitar kurang lebih 1 jam kemudian setelah bersusah payah mencari orang bertanggung jawab. Saya melihat jam dan les saya ternyata sudah dimulai, saya pergi ke tempat les lalu les. 

10 komentar: